Abdul Halim Terpilih Menjadi Ketua Umum ART Community Sidrap


INFO TERKINI ■ SIDRAP -- ART Community Sidrap sukses menggelar Musyawarah Besar (Mubes) IV Tahun 2022.

Adapun hasilnya, Abdul Halim terpilih menjadi Ketua Umum ART Community Sidrap yang baru menggantikan ketua yang lama, Muhlis P.Colli, S.Pd.

Dengan demikian, Halim akan memimpin ART Community untuk dua tahun ke depan (2022-2024).

Mubes IV ART Community yang berlangsung di Aula Masjid Al Manar Arateng itu, diikuti sedikitnya 5 calon ketua 

Masing-masing, Abdul Halim, Andi Zulkifli A Rauf., S.IP, Pariwusi., AMD, Hj Rahmah dan Idris Ondeng.

Suasana pemilihan calon ketua baru ART Community berjalan demokratis. Sebelumnya, panitia pemilihan membuka ruang pendaftaran bagi kader yang ingin bertarung.

Kendati demikian, Halim akhirnya terpilih setelah ia berhasil meraup dukungan mayoritas sebanyak 15 suara dari 23 peserta pemilih.

Seperti mubes-mubes sebelumnya, ketua terpilih langsung menentukan pengurus harian, masing-masing posisi Sekretaris dipercayakan kepada Pariwusi dan Bendahara kepada Hj Rahmah.

Oleh dewan pembina, masing-masing Arwin Aruji., S.Pd dan Idris., S.Pd selanjutnya mengukuhkan pengurus harian yang terpilih.

Adapun yang bertindak selaku Steering Committe (SC) pada Mubes IV ART Community tersebut masing-masing Pariwusi., AMD, Abdul Kadir dan Syafril Suyuti., A.Mk.

Ketua Pembina ART Community, Edy Basri., S.H. mengatakan, Mubes III  tersebut merupakan agenda dua tahunan ART Community yang salah satu kegiatan pentingnya adalah pemilihan ketua.

Menurutnya, pelaksanaan Mubes III ART Community tersebut berjalan sangat demokratis, terbukti panitia memberi ruang yang cukup kepada semua kader untuk mencalonkan diri meskipun pada akhirnya hanya ada 5 yang menyatakan kesiapannya bertarung.

Sebagai pembina, Edy menyampaikan selamat kepada pengurus harian ART Community yang terpilih. Dia juga menyampaikan terima kasih serta penghargaan kepada pengurus yang lama atas dedikasi dan prestasi selama mengemban tugas 

Edy berharap, kepengurusan ART Community yang baru dapat melahirkan program kerja yang lebih berkualitas sehingga memberi manfaat bagi anggota dan organisasi.

Dikatakannya, ART Community adalah salah satu organisasi independen kepemudaan yang lahir dan berkedudukan di Kelurahan Arateng, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sidrap.

ART Community mulai terbentuk sejak sejak 2015 silam. Organisasi ini sudah melalui empat kali kepengurusan, pertama diketuai oleh Rancha, lalu Syafril Suyuti, selanjutnya Muhlis P.Colli dan sebentar lagi akan dinahkodai oleh Halim. (*)

0 Komentar