Desa Timusu Lolos Tujuh Besar Dalam Lomba Pangan Aman Desa


INFO TERKINI ■ Sebelum Nya ada 33 Desa dari 33 BB/BPOM se Indonesia yang turut berpartisipasi dalam Lomba  Pangan Aman Desa 2021.

Dan berdasarkan pelaksanan penilaian dokumen dan seleksi wawancara yang dilakukan bersama dengan tim juri  eksternal yakni dari Kemenko PMK,  Kemendagri, Kemendesa,  Kementan, Kemenparekraf, dan BKKBN pada bulan Jan-Feb 2022, lalu dan akhirnya telah ditetapkan  Tujuh  ( 7 )  Desa yang lolos mengikuti tahapan verifikasi.

Kegiatan verifikasi di 7 Desa ini dilakukan  untuk melihat kesesuaian antara dokumen yang disampaikan dan juga praktik di lapangannya.  Selanjutnya Desa yang memiliki akumulasi nilai (penilaian dokumen, seleksi wawancara dan verifikasi lapangan) tertinggi akan ditetapkan sebagai pemenang Lomba Desa Pangan Aman 2021 hal ini  disampaikan Direktur Pemberdayaan Masyarakat Dan Pengelolaan Makanan Olahan  BPPOM RI pDra. Yunida Nugrahanti Soedarto, Apt., MP

Berikut Nama Desa yang masuk Nominasi Lomba Pangan Aman Desa, yakin Desa Brubuh, Kab. Ngawi, Jawa Timur , Kelurahan Agrowisata, Kota Pekanbaru, Desa Nagari Bayua, Kab. Agam, Sumatera Barat, Desa Sungai Duri, Kab. Bengkayang, Kalimantan Barat. Desa Sungai Rasau, Kab Tanah Laut, Kalimantan Selatan, Kelurahan Sukoreno, Kab. Kulon Progo, D.I Yogyakarta dan Desa Timusu, Kab Soppeng, Sulawesi Selatan

Dan khusus untuk Desa Timusu Kab Soppeng  Sulawesi Selatan. Tim Verifikasi dari pusat akan hadir pada 24 Maret 2022 dan langsung ke Desa Timusu, sementara Kepala Desa Timusu Firdaus yang dikonfirmasi bahwa, tentu rasa syukur dan bangga bisa kembali mengharumkan nama Sulsel dan Soppeng secara khusus pada ajang lomba pangan aman Desa Tingkat Nasional, ujarnya .(Hmk)

1 Komentar