Bupati Soppeng Buka Secara Resmi Acara FGD di Aula Gadis





Acara Focus Group Discussion (FGD) Program Keolahragaan Pasca Lahirnya UU Keolahragaan dan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) 

Bertempat di Aula Kantor Gabungan Dinas Kab. Soppeng,
Jumat, 25/3/ 2022

Pelaksana Kegiatan : Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia kerjasama dengan Pemerintah Daerah Kab. Soppeng

Ketua pelaksana kegiatan, Syamsul Darmawan, dalam laporannya menjelaskan bahwa kegiatan ini terselenggara atas sinergitas dari pemerintah daerah dengan Kemenpora RI. Adapun tamu undangan dari kegiatan ini yaitu beberapa Stakeholder dan para pelaku di bidang olahraga yang berjumlah 100 orang.
 
Kepala  Bagian Program dan Anggaran Kemenpora RI , Muhammad Indra Prakasa dalam sambutannya :

Dengan dikeluarkannya Peraturan Presiden nomor 86 tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), pada kesempatan ini kami akan menjelaskan bagaimana rancangan/program yang akan dibuat oleh Indonesia dalam mencapai target di tahun 2045 melalui kegiatan FGD ini. 

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk komitmen di  bidang olahraga untuk dapat mencapai pembangunan Nasional baik dari pendidikan, kesehatan, ekonomi, potilik, sosial dan budaya yang semuanya akan di bahas di FGD ini. 

Acara ini dibuka secara resmi oleh Bupati Soppeng, H. Andi Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya :

Atas nama pemerintah daerah Kab. Soppeng mengucapkan selamat datang kepada Tim dari Kemenpora RI di Kab. Soppeng karena sudah datang, serta ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras panitia yang telah menyakinkan pusat untuk datang di daerah ini. 

Moment ini sangat berharga  karena kita akan mendapatkan informasi secara langsung dari orang-orang yang berkompeten untuk bersama-sama mewujudkan atau minimal menjadi bagian dari kegiatan di tahun 2045 yang akan datang.

Oleh karena itu, apapun latar belakang yang hadir disini kita dapat memahami dan mengetahui bahwa beginilah konsep yang dirancang oleh Presiden dan seluruh jajarannya yang menerbitkan Undang-Undang yang menjadi suatu hal yang didalmnya memiliki cita-cita dan target besar, dimana ini akan menjadi tugas dan tanggung jawab kita untuk melaksanakan kegiatan ini. Semoga dengan kegiatan ini bisa menjadi modal bagi kita semua untuk bersama-sama mewujudkan program-program yang dilaksanakan oleh pemerintah.

Harapan kami kepada para peserta yang hadir, janganlah menyia-nyiakan kesempatan yang berharga ini yang mungkin tidak akan didapatkan lagi, karena banyak daerah yang menginginkan kegiatan seperti ini, apalagi akan mendapatkan materi tentang garis besar yang akan dirancang oleh pemerintah melalui aturan perundang-undangan yang ada. 

Acara dilanjutkan penyerahan Cindramata berupa Plakat oleh Bupati Soppeng kepada Kepala  Bagian Program dan Anggaran Kemenpora RI, selanjutnya dari Kepala  Bagian Program dan Anggaran Kemenpora RI kepada Bupati Soppeng.

Dilanjutkan penyampaian materi Focus Group Discussion (FGD) tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) oleh Dr. Muhammad Aziz Ariyanto, S.Pd, M.Pd (Kepala Bidang Olahraga Prestasi Daerah pada Asisten Deputi Olahraga Prestasi, Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora RI)

Turut hadir, Kadis Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kab. Soppeng, perwakilan dinas pendidikan dan kebudayaan kab. Soppeng, para perwakilan Guru Olahraga SD, SMP, SMA/SMK, para perwakilan organisasi olahraga se Kab. Soppeng, Pengurus kerukunan Mahasiswa Olahraga Soppeng.

0 Komentar