Bupati Soppeng Resmi Buka Acara AMPI Fun Run yang diikuti 400 Peserta




INFO TERKINI ■  Acara  Ampi Soppeng Fun Run 2022, bertempat di eks Terminal Watansoppeng, Minggu (27/02/2022).

Penyelenggara acara : Dewan Perwakilan Daerah (DPD)  Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia  ( AMPI )Kabupaten Soppeng.

Para peserta yang mengikuti kegiatan fun run ini secara resmi dilepas oleh Bupati Soppeng, H.Andi Kaswadi Razak, SE yang ditandai dengan pengibasan bendera. 

Adapun jarak yang harus dilalui para peserta  yaitu 7,2 KM dengan Rute yang telah disediakan oleh panitia. Acara dilanjutkan  dengan senam bersama oleh seluruh peserta fun run ini. 

Ketua Panitia, Awal Miftah Ridha  dalam laporannya :
Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan SK pengurus AMPI tentang kepanitian kegiatan fun run tahun 2022  serta dalam rangka refleksi 1 tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Soppeng, maka panitia mulai bergerak, mempersiapkan dan melaksanakan kegiatan ini, dan alhamdulillah semenjak pertama kali kita meluncurkan iklan dan pemberitahuan terkait kegiatan ini, antusias dari warga cukup tinggi dan bertanya kepada panitia tentang kegiatan ini. 

Kegiatan ini diikuti kurang lebih 400 peserta dari berbagai kelompok lari dan hobby lari serta ikuti juha oleh masyarakat umum Soppeng. 

Kami dari panitia mengucapkan terima kasih kepada semua sponsor yang telah mendukung kegiatan ini, serta kepada para instansi pemerintah daerah dan  Ketua Panitia karena dalam waktu yang singkat berkat bimbingannya panitia bisa mewujudkan acara ini. 

Selain untuk memperingati refleksi kepemimpinan Bupati dan wakil Bupati Soppeng, kami juga melaksanakan kegiatan ini untuk mendorong perilaku hidup sehat di Kab. Soppeng karena kami dari AMPI sangat berharap dan berfikir bahwa dengan hidup sehat kita bisa melalui pandemi ini bersama-sama.  

Ketua DPD AMPI, Andi Muhammad Farid Kaswadi dalam sambutannya :
Saya sampaikan banyak terima kasih kepada panitia yang dalam waktu singkat dapat melaksanakan kegiatan ini, dimana ini merupakan kegiatan kedua yang dilakukan oleh pengurus AMPI Kab. Soppeng setelah terbentuk pada tahun 2021. 

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan refleksi 1 tahun kepemimpinan bupati dan wakil bupati Soppeng, yang pada hari ini tepat 1 tahun pemerintahannya, dan  Insya Allah di tahun-tahun selanjutnya kami dari AMPI siap untuk berkolaborasi dengan pemerintah daerah dan semua organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Soppeng untuk melaksanakan suatu kegiatan kepemudaan yang dapat menimbulkan peran atau kontribusi terhadap Kab. Soppeng, salah satunya juga yaitu membangkitkan kembali para pelaku usaha yang berdampak pandemi di tahun sebelumnya, mungkin kegiatan inidapat sedikit membantu para pelaku usaha yang tedampak. 

Tak lupa ucapan terima kasih kepada para peserta lari khususnya yang berasal dari luar Kab. Soppeng yang telah berpartisipasi pada kegiatan ini, semoga kedepan kita dapat bertemu kembali.


Bupati Soppeng dalam sambutannya :
Kita semua hadir di tempat ini, tiada lain adalah merupakan suatu kontribusi nyata terhadap kegiatan olahraga, dimana pesertanya bukan hanya dari Soppeng tapi ada saudara kita dari luar daerah Soppeng dan bahkan dari luar sulawesi selatan  yaitu Sulawesi Tengah.

Hal ini menandakan bahwa olahraga Fun Run ini sangat diminati oleh masyarakat dan tepatlah AMPI menggagas kegiatan ini apalagi dalam menghadapi pandemi saat sekarang ini yang harus kita hadapi bersama-sama, serta kita harus menerima kenyataan karena virus ini belum ada  obatnya. Sehingga salah satu cara untuk mengantisipasi masalah ini adalah dengan olahraga, karena tubuh yang sehat dapat menjadi benteng bagi kita dalam menghadapi covid-19 ini. 

Alhamdulillah di Kab. Soppeng, kami telah mancapai target nasional untuk vaksinasi baik tingkatan anak, remaja, dewasa maupun lansia semuanya sudah di atas 70%. artinya  ini yang melatarbelakangi kami memberikan izin dalam pelaksanaan kegiatan ini. Namun demikian saya berharap kepada semuanya, mari kita sama-sama untuk terus meningkatkan vaksinasi minimal di lingkungan keluarga kita. Karena pengalaman kita di Kab. Soppeng,  Alhamdulillah semua yang  terpapar covid dan sudah divaksin, alhamdulillah keadaannya tidak terlalu mengkhawatirkan sehingga vaksin ini dapat kita jadikan sebagai tameng untuk menghadapi covid 19.

AMPI Kab. Soppeng telah berkontribusi dan mengambil peran di masa pandemi ini, terutama dalam hal perputaran roda ekonomi, karena tak hanya kesehatan yang harus diperhatikan, tapi juga dalam hal roda perekonomian  juga harus tetap terjaga.  

Tak kalah pentingnya pada saat ini yaitu jangan saling menyalahkan karena ini merupakan suatu wabah yang tak bisa dihindari. Sehingga kami sebagai pemimpin daerah yang diberi  tanggung jawab terhadap daerahnya bisa saja mengambil suatu tindakan yang dianggap perlu dilakukan untuk menjaga masyarakatnya. 

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari refleksi 1 tahun yang  pada hari ini tanggal 27 bulan ini, tepat 1 tahun saya bersama Wakil Bupati Soppeng diamanahkan untuk melaksanakan tugas serta tanggung jawab di periode ke-2 ini.  

Acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada para peserta lomba fun run yang berupa uang tunai, yaitu juara 1 (Rp. 2.500.000), juara 2 (Rp. 1.500.000), juara 3 (Rp. 1.000.000). Adapun para juaranya yaitu

Putra
1. Lode dari Kariango Runner dengan kecepatan lari 25:18 menit.
2. Hamka dari Kariango Runner dengan kecepatan lari 25:30 menit
3. Ferry dari Kariango Runner dengan kecepatan lari 25:45 menit

Putri 
1. Fisna dari Pelari Rindu Finish dengan kecepatan lari 33:35 menit
2. Rara dari Pelari Rindu Finish dengan kecepatan lari 34:28 menit
3. Nala dari Pelari Rindu Finish dengan kecepatan lari 34:45

Sedangkan untuk juara peserta terbanyak yaitu Soppeng berlari dengan 30 orang peserta. Juara Peserta terunik yaitu nomor Bit  Setan. Sedangkan untuk juara peserta temuda diraih oleh Nasyifa Safina umur 12 tahun.

Acara dilanjutkan dengan pengundian Doorprize. 

Pada kesempatan tersebut, Lode selaku juara pertama lomba fun run putra menjelaskan bahwa :
Saya mengikuti event ini karena selain meningkatkan prestasi juga dapat meningkatkan kesehatan kita dan saya berharap kegiatan seperti ini ada lagi di kab. Sopeng, karena saya senang sekali mengikuti kegiatan ini. 

Sedangkan fisna selaku juara pertama untuk putri menjelaskan bahwa :
Saya mengikuti kegiatan lomba ini karena rasa penasaran saya yang ingin melihat dan merasakan suasana di Kab. Soppeng, karena sebelumnya saya hanya mendengar dari teman saya. untuk kedepannya saya berharap ada kegiatan fun run lagi di Kab. Soppeng. 

Turut hadir, Wakil Bupati Soppeng, Ketua DPRD Kab. Soppeng, para Anggota Forkopimda Kab. Soppeng, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, Ketua Pengadilan Agama Watansoppeng , para Kepala SKPD lingkup pemerintah Kab. Soppeng, para pimpinana BUMN/BUMD se Kab. Soppeng.

0 Komentar