Bupati Soppeng Menerima Rombongan Study Tiru Dari Kabupaten Buton



INFO TERKINI ■ Penerimaan rombongan Study Tiru Pemerintah Daerah dan Tim Penggerak PKK, Dharma Wanita Persatuan, Dekranasda Kabupaten Buton Utara Prov. Sulawesi Tenggara di Kab. Soppeng
Bertempat diRuang Pola Kantor Bupati Soppeng ,Kamis, 03 Februari 2022

Bupati Soppeng, H.Andi Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya :
Kami jelaskan bahwa Kab. Soppenh tentu tidak seperti daerah lain yang luasnya hanya 1557 km². Tapi alhamdulillah walaupun daerah kami kecil, kami tetap optimis karena bagi kami yang terpenting adalah  pengabduan kami kepada masyarakat adalah segala-galanya. Tak hanha itu, Kab. Soppeng juga memiliki sejarah yang unik walaupun kecil. 

Saya yakin, kehadiran Bupati Buton Utara adalah sesuatu yang bermakna bagi kami, apalagi dengan kehadiran 
Tim Penggerak PKK, Dharma Wanita Persatuan, dan Dekranasda Kabupaten Buton Utara saya yakin akan ada sesuatu yang bisa dikomunikasikan terkait dengan pengembangan UMKM  khususnya dalam pembuatan benang sutra, perlu kami sampaikan pula bahwa kami sudah memiliki mesin untuk benang halus dan bahan baku ulat sutra di soppeng layak dikelolah karena kami impor lansung dari Cina dengan perjuangan 2 tahun. Hal ini terus kami benahi dan insya allah Kab. Soppeng akan menjadi kota sutra yang asli. 

Kita berada dalam satu rumpung keluarga besar setelah kita menelusuri sejarah, artinya jika kita saling menguatkan saya yakin kita pasti bisa berbuat yang terbaik bagi negara ini dan saya yakin Bupati Buton Utara mampu akan hal ini karena potensi sulawesi tenggara khususnya di Buton Utara sangat kaya dengan kekayaan alamnya. 

Jika ada yang kurang kami siap membangun kerjasama baik dari sektor pertankan maupun dari sektor apapun sehingga kita bisa menjalin kembali silaturahmi yang sebelumnya ada dalam sejarah bahwa Buton dan Soppeng merupakan daerah yang pernah bersatu dan kembali bersatu di waktu sekarang ini. 

Semoga ini bisa menjadi motivasi bagi kita semua, agar hal ini menjadi suatu perencaaan yang baik kedepannya serta dapat membangun komunikasi yang berkelanjutan. Dan saya yakin hal ini dapat tercapai jika memiliki komitmen yang sama dalam membangun republik ini dan untuk masyarakat di kedua pihak baik Kab. Buton Utara maupun Kab. Soppeng 

Bupati Buton Utara Dr. H. Muh. Ridwan Zakariah, M.Si dalam sambutannya :
Terima kasih karena telah menerima kami bersama rombongan yang sebanyak 140 orang, dan mungkin sebagian sudah pernah ke sini, namun ingin lagi ke sini, rupanya Soppeng mempunyai daya tarik tersendiri bagi masyarakat Kab. Buton Utara. 

Saya ingin mengutip dari sastrawan bahwa "dibalik sebuah mahakarya yang indah, pasti ada seniman yang hebat". dan ini saya rasa sangat tepat untuk Kab. Soppeng, karena hampir disetiap saat sya mengikuti perkembangan di Kab. Soppeng.  Dimana saya melihat Soppeng berkembang pesat 7-8 tahun terakhir ini baik di desa maupun di kota terutama di sektor pariwisata sehingga sya tertarik melakukan study tiru ini dan tentunya banyak hal lain yang sangat baik untuk ditiru  di Kab. Buton Utara nantinya. 

Tentunya apa yang menjadi pesan Bupati Soppeng akan kami catat dan jika ada moment tertentu kita harus mengundang saudara kita di Soppeng. Semoga kedatangan kami akan membawa manfaat yang dapat kami bawa pulang ke Buton Utara. Mari kita semua saling mendoakan agar diberi kekuatan sehingga 
kedepan kita bisa bersama-sama bahu-membahu membangun negeri yang kita cintai ini. 

Acara dilanjutkan dengan :
Penyerahan buket bunga dan Cendramata dari Bupati Buton Utara kepada Bupati Soppeng.

Penyerahan Plakat dari Bupati Soppeng kepada Bupati Buton Utara.

Penyerahan Buket bunga dan cendramata oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Soppeng dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kab. Soppeng kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Buton Utara, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kab. Buton Utara dan Ketua Dekranasda Kab. Buton Utara. 

Penyerahan buket oleh Ketua Dekranasda Kab. Buton Utara kepada ketua Dekranasda Kab. Soppeng

Turut dalam rombongan Bupati Buton Utara : 
Ketua TP. PKK Kab. Buton Utara bersama pengurus

Sekretaris Daerah Kab. Buton Utara bersama Ibu

Ketua Dekranasda Kab. Buton Utara bersama pengurus.

para Kepala SKPD lingkup Pemerintah Buton Utara


Lingkup Pemkab Soppeng Yang hadir Sekretaris Daerah Kab. Soppeng, para Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kab. Soppeng, Para Camat, Ketua TP. PKK Kab. soppeng bersama pengurus, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kab. Soppeng bersama pengurus, Ketua Dekranasda Kab. Soppeng bersama pengurus,(Hmk)

0 Komentar