Wakil Bupati H.Lutfi Halide Melantik dan mengambil Sumpah Jabatan di Lingkup Pemkab Soppeng


INFO TERKINI ■  Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Administrator, Pengawas dan fungsional Lingkup Pemerintah Kabupaten Soppeng

Bertempat diruang Pola Kantor Bupati Soppeng Kamis, 20/1/ 2022

Pelaksana : Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kab. Soppeng 

Sebelum prosesi pelantikan, terlebih dahulu dilakukan pembacaan Surat keputusan oleh Kasubid Mutasi dan Promosi BKPSDM Kab. Soppeng, Asriani Nur, S. Kom. MM kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara secara simbolis serta penyerahan surat keputusan oleh Wakil Bupati Soppeng didampingi Sekretaris Daerah Kab. Soppeng dan Kepala BKPSDM Kab. Soppeng.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan ini dilakukan oleh Wakil Bupati Soppeng, Ir. H. Lutfi Halide, MP. 

Wakil Bupati Soppeng  dalam sambutannya :

Sesuai amanat Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 tentang  Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, bahwa setiap Pegawai Negeri Sipil yang diangkat dalam jabatan harus dilantik dan mengangkat sumpah/janji jabatan menurut agama atau kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, baru saja kita saksikan pengucapan sumpah dan pelantikan pejabat, sebanyak 1 (satu) Orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, 30 (tiga puluh) pejabat administrator, 31 (tiga puluh satu) pejabat pengawas, 9 (delapan) pejabat fungsional Kepala Sekolah, dan 16 (dua puluh satu) pejabat fungsional tenaga kesehatan.

Bagi seluruh pejabat yang telah dilantik, jadikanlah pelantikan ini sebagai evaluasi untuk meningkatkan pencapaian kinerja organisasi melalui peningkatan kinerja dari SDM. Saudara harus memiliki integritas dalam menjalankan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam sumpah janji jabatan serta menjalankan tugas dengan penuh pengabdian.

Perlu diingat bahwa jabatan akan berakhir dan dipertanggung jawabkan, baik dalam kehidupan di dunia maupun di akhirat kelak. Konsep inilah yang akan melahirkan seorang pemimpin dengan tingkat kesadaran yang tinggi dan kematangan diri dalam semua sisi, senantiasa memberi makna dan ketulusan dalam bekerja.

Sebagai ASN harus tetap loyal dan tegak lurus dalam mendukung kebijakan strategis Bupati dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan berjalan dengan baik dan semestinya tanpa ada penyimpangan. Laksanakan tugas pokok dan fungsi jabatan dengan sebaik-baiknya, junjung tinggi kedisiplinan dan profesionalitas. Jangan berbuat suatu pekerjaan yang menyalahi kebiasaan. Bekerjalah sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Saya ingin seluruh pejabat yang berada di wilayah perbatasan, terutama yang menjadi jalur provinsi agar memiliki nilai lebih. Olehnya itu, kepada para Camat agar membimbing kepala desa/lurah di wilayahnya masing-masing agar membuat profil desa. 

Kepada Pejabat yang baru dilantik agar segera kuasai wilayahnya masing-masing, masih ada PR yang harus diselesaikan karena amanat dan tanggung jawab ini akan dipertanggung jawabkan di dunia maupun di akhirat. 

Adapun Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik  yaitu HADI INDRAJAYA R, S.IP dengan jabatan baru Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik. 
Sedangkan, pejabat administrator yang terdiri dari 30 orang diantaranya terdapat 6 Camat yaitu ANDI BANGKA, S.Sos, M.Si (Camat Liliriaja), Drs. MUHAMMAD YUSUF (Camat Lilirilau), SYACHRANY ANDI NGANRO, SE (Camat Marioriawa), ANDI ASHAR AFWAN, S.STP (Camat Mariorowawo), ANDI AMRI NONGKI, SE,Ak, M.Si (Camat Ganra), A AKMAL HASNAN RAMLI, S.STP . (Hmk)

0 Komentar