Wakil Bupati Soppeng Hadiri acara Wisuda Sarjana dan Diploma Universitas Lamappapoleonro

 

INFO TERKINI ■ Acara Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dalam rangka Wisuda Sarjana dan Diploma Universitas Lamappapoleonro, bertempat di Gebung pertemuan masyarakat Kab.Soppeng. Senin, 18 Oktober 2021.

Rektor universitas lamappapoleonro Dr.Hj.Andi Adawiyah, SE, MM dalam laporannya sehubungan dengan acara ini, atas nama pribadi maupun institusi Lamappapoleonro dengan penuh kebanggaan mempersembahkan sebanyak 235 orang lulusan Universitas Lamappapoleonro yang terdiri dari STIE sebanyak 160 orang dan STIMIK sebanyak 75 orang. Adapun jumlah mahasiswa yang aktif sebanyak 1526 orang dan jumlah dosen sebanyak 58 orang. Ini merupakan salah satu perwujudan dan tanggungjawab Universitas Lamappapoleonro kepada bangsa dan negara sekaligus merupakan wujud karya utama Universitas Lamappapoleonro kepada masyarakat Kab.Soppeng

Universitas Lamappapoleonro dari hari kehari semakin memantapkan diri dan berusaha untuk menjadi yang terbaik dengan beberapa prestasi yang telah diraih diantaranya pada tanggal 13 agustus 2021, STIE dab STIMIK berubah status menjadi Universitas Lamappapoleonro dengan penambahan program studi baru yaitu tehnik sipil dan PGSD. Hari ini, kita menyaksikan kegembiraan bukan hanya pada diri para wisudawan/wisudawati tetapi juga oleh para orang tua wali yang sempat hadir, dimana berbagai upaya yang telah dilakukan. Dengan demikian para wisudawan/wisudawati kini telah berhasil memperoleh gelar akademik dimana gelar tersebut merupakan pengakuan kompetensi saudara dan sekaligus pengingat tanggung jawab untuk memberikan sumbangsi kepada bangsa dan Indonesia.

Wakil Bupati Soppeng, Ir. H. Lutfi Halide, MP dalam sambutannya menyampaikan saya mengucapkan Selamat kepada segenap wisudawan/wisudawati yang telah berhasil menempuh proses pembelajaran dengan baik sehingga berhak menyandang gelar kesarjanaan dan ahli madya sesuai sesuai bidang studi masing-masing. Tentunya kesuksesan ini dapat membawa semangat, antusiasme, serta motivasi baru untuk segera mengaplikasikan ilmunya, seraya mengabdikan diri kepada Agama, Masyarakat, Bangsa dan Negara.

Pemerintah juga berterimakasih dan memberi penghargaan yang tinggi kepada Ketua dan Pengurus Yayasan Pendidikan Lamappapoleonro bersama Rektor Universitas Lamappapoleonro serta Seluruh Sivitas Akademik karena telah berhasil melahirkan Sarjana dan Ahli Madya sebagai insan cendekia yang handal dan berkualitas yang tentu akan berkompetisi melalui kompetensi intelektual, kepribadian dan sosial yang dimilikinya di tengah kompleksitas kehidupan sekarang ini. Kompleksitas kehidupan menuntut kita untuk tidak cepat berpuas diri dengan ilmu yang telah kita miliki. Kita harus terus belajar, menyesuaikan diri untuk memperoleh kemapanan menghadapi era globalisasi. Hari ini, Universitas Lamappapoleonro melahirkan manusia-manusia yang peka dalam meniti perjalanan yang masih panjang membentang dengan penuh tantangan ini. Olehnya itu, saya mengajak pada wisudawan dan wisudawati dan seluruh hadirin, mari bersama membangun ketangguhan untuk menaklukkan tantangan kehidupan dengan penuh kesungguhan.

Atas nama Pemerintah Daerah dan Pribadi menaruh harapan kepada kita semuanya untuk berkolaborasi demi kemajuan pendidikan khususnya kemajuan pendidikan di Kabupaten Soppeng. Khusus kepada Rektor dan seluruh Dosen Universitas Lamappapoleonro, Pemerintah Daerah menaruh harapan dan sangat mendukung serta mendorong lahirnya inovasi-inovasi yang kolaboratif untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan mendorong pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Soppeng.

Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultan Batara, Prof. Dr. Ir Jasruddin, M.Si dalam sambutannya mengatakan terima kasih kepada semuanya yang telah memberikan semangat, dukungan dan spirit di bidang pendidikan utamanya kepada bapak/ibu sebagai pahlawan pendidikan apalagi dengan kondisi saat ini, di tengah pandemi covid-19 dan kepada wisudawan /wisudawati terima kasih atas segala kerjasamanya sehingga dimana hari ini telah membuktikan baktinya kepada orang tua atas amanah serta tanggungjawab yang diberikan, dalam bentuk wisuda pada saat ini.

Saya bersama tim datang sebagai bentuk apresiasi kami kepada Universitas Lamappapoleonro karena perguruan tinggi ini memiliki prestasi. Apalagi pemerintah daerah memberikan perhatian dan dukungan yaitu mengubah yayasan lamappapoleonro menjadi Universitas Lamappapoleonro yang akan menjadi panutan dan idaman bagi masyarakat. Kami akan senantiasa memberikan dukungan semaksimal mungkin, mari kita berjuang hari ini demi masa depan anak cucu kita. Di era teknologi saat ini, ijazah tidak menjadi jaminan karena yang dibutuhkan sekarang bukan hanya ilmu tapi juga keterampilan sehingga mahasiswa harus dibekali dengan bahasa serta melakukan pembekalan, sehingga Universitas Lamappapoleonro dapat mempersiapkan alumninya untuk bersaing dimanapun mereka berada.

Kepada alumni, percayalah bahwa dengan keterampilan dan ilmu yang dimiliki sudah dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru di era milenial sekarang ini. Oleh karena itu, perguruan tinggi harus mempersiapkan alumninya bukan hanya mencari kerja tetapi menciptakan lapangan pekerjaan, serta dituntut bukan hanya mencari kerja di lingkungan sendiri tetapi berani mencari kerja di luar. Dengan demikian perguruan tinggi harus bersifat global dan mempersiapkan keterampilan yang cukup dan didukung bahasa dan teknologi yang baik. Saya berpesan kepada orang tua, jangan hanya menginginkan anaknya menjadi pegawai negeri, tapi doronglah mereka menjadi pengusaha-pengusaha muda dan doakan keselamatan serta kesuksesan anak-anaknya, percayalah dengan doa dapat mengiringi keberhasilan anak kita.

Turut hadir, Ketua DPRD Kab. soppeng, para anggota forkopimda kab. soppeng, para kepala SKPD, pimpinan BUMN/BUMD, ketua PKK kab. Soppeng dan para ketua organisasi perempuan Kab. soppeng, para dosen dan staf universitas lamappapoleonro, para orang tua wali wisuda/wisudawati. (Hmk)

0 Komentar