Pemkab Temanggung Kunjungi Soppeng Berguru KIHT


INFO TERKINI ■  Pemkab soppeng sambut kunjungan Wakil Bupati Temanggung Provinsi Jawa Tengah Drs. R. Heri Ibnu Wibowo dalam Rangka studi lapang di Kawasan Industri Hasil Tembakau (KIHT) Kabupaten Soppeng.

Rombongan Wabup Temanggung di terima Wakil Bupati Soppeng Ir .H. Lutfi Halide, MP, didampingi Kadis Perdagangan Perindustrian, Koperasi dan UKM Kabupaten Soppeng Drs. Sarianto, M.Si, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Soppeng, Firman, SP, MM, Kabag Perekonomian dan SDA Setda Kabupaten Soppeng Drs. A. Isjunwar, M.Si, dari pihak Bea Cukai Pare-pare, Perusda, Ketua Hipters Kabupaten Soppeng H. Jayadi, di Kawasan Industri Hasil Tembakau Soppeng, Selasa (23/11/2021).

Atas nama pemerintah kabupaten Soppeng menyampaikan selamat datang kepada Wakil Bupati temanggung bersama rombongan di bumi latemmamala, kata Wabup Soppeng Lutfi Halide.

Lanjut Wabup Soppeng, Soppeng dari dulu di kenal sebagai daerah pertanian, ada daerah kami memang masyarakatnya dari dulu turun temurun membudidayakan tembakau, terangnya

Dijelaskan Lutfi Halide, KIHT Kabupaten Soppeng tidak terlalu luas sekitar 3,6 hektar, Alhamdulillah, berkat bimbingan dari pihak Bea Cukai, bisa membentuk suatu kawasan industri hasil tembakau di Soppeng ini, tandasnya.

Dalam kesempatan ini, Lutfi Halide juga memberikan gambaran tentang wilayah dan kondisi kabupaten Soppeng ke Wabup Temanggung.

Adapun Wakil Bupati Temanggung,
dirinya menyampaikan banyak terima kasih kepada pemerintah kabupaten Soppeng atas penyambutan ini, kedatangan kami untuk sharing terkait dengan keberadaan KIHT, jelasnya.

Heri Ibnu memaparkan, kalau daerahnya termasuk penghasil tembakau, namun belum ada KIHTnya, olehnya kami melakukan study lapang di KIHT Soppeng.

"Kami juga mengajak pelaku petani tembakau di temanggung dengan harapan agar bisa membuka wawasan terkait dengan KIHT".

Apa yang kami dapatkan nanti, sebagai referensi bagi kami untuk bisa mencoba mengangkat dan mensejahterakan masyarakat petani tembakau yang ada di temanggung, kalau bisa kamipun mungkin dapat membuat KIHT kayak Soppeng, ungkap Wabup Temanggung.

Tambah, Heri Ibnu, jika nanti membutuhkan bibit tanaman tembakau untuk di kembangkan, kami siap menyediakannya untuk Soppeng, pungkasnya. (Hmk)

0 Komentar