Ketua TP. PKK Hadiri Lomba Senam CTPS Tingkat SD Kabupaten Soppeng


INFO TERKINI - Kegiatan Lomba Senam CTPS Anak SD Tingkat Kabupaten Soppeng Tahun 2021 ,Rabu, 10 November 2021 Bertempat,Baruga Rujab Bupati Soppeng , Pelaksana Tim Penggerak PKK Kab Soppeng


Ketua Panitia oleh Bapak Yanwar Saiful, SKM dalam Laporannya mengatakan, tujuan dilakukan kegiatan ini adalah untuk membudayakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) terutama kebiasaan Cuci  Tangan Pakai Sabun(CTPS)

Jumlah Peserta sebanyak 170 Orang yang terdiri dari Pengurus TP,PKK Kecamatan dan Desa Se-Kab.Soppengh sebanyak 34 org, Pembina UKS : 34 org , siswa SD perwakilan puskesmas sebanyak 102 orang.

Dewan Juri terdiri dri TP.PKK kab. Soppeng, Dinas Kesehatan, dan Rumah Sakit 

Pembukaan oleh Ibu Ketua TP PKK kabupaten Soppeng, Hj.Nurjannah Andi Kaswadi Razak, sekaligus membuka Acara Lomba Senam CTPS Anak SD Tingkat Kabupaten Soppeng Tahun 2021. Dlaam sambutannya: 

Membiasakan Pola Hidup bersih dan Sehat dengan memcuci tangan menggunakan sabun merupakan salah satu upaya efektif untuk mencegah berbagai jenis penyakit, terutama penyakit menular.

Kebiasaan melakukan CTPS juga kian banyak dirasakan manfaatnya oleh semua kalangan sebagai salah satu upaya pencegahan Covid-19 Untuk itu, Tim Penggerak PKK senantiasa menganjurkan masyarakat untuk menjaga diri dan keluarga dari Covid-19 dengan melakukan PHBS.

Dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan, serta Gerakan masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) secara mandiri, maka tujuan untuk menuju keluarga sehat akan tercapai.

Pemenang Lomba 
Juara I: siswa perwakilan dari Puskesmas Cabenge
Juara II: siswa perwakilan dari Puskesmas Goarie
Juara III : siswa perwakilan dari Puskesmas Tajuncu

Acara Turut dihadiri 
Kepala Dinas Kesehatan Kab. Soppeng. Diwakili oleh Ibu Sekretaris
Para Tim Penggerak PKK Se-Kabupaten Soppeng.
Puskesmas Se-kabupaten Soppeng (Hmk)

0 Komentar