Jenderal Andika Perkasa sudah di Setujui DPR RI Jadi Panglima TNI


INFO TERKINI ■ Komisi I DPR menyetujui Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa menjadi Panglima TNI pengganti Marsekal Hadi Tjahjanto. Keputusan itu diambil setelah uji kelayakan dan kepatutan ( fit and proper test ) Andika Perkasa sebagai calon Panglima TNI digelar, Sabtu (6/11/2021).

“Terkait permohonan persetujuan atas nama Jenderal Andika Perkasa yang saat ini menjadi Kepala Staf TNI Angkatan Darat untuk diberikan persetujuan menjadi Panglima TNI, menindaklanjuti dari Badan Musyawarah DPR RI dan setelah melakukan verifikasi dan hari ini RDPU selama kurang lebih tiga jam,” ujar Meutya Hafid di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Ia menyebutkan seluruh fraksi partai politik telah memberikan tanggapan dalam rapat internal Komisi I DPR RI. Dari rapat internal dengan agenda tunggal persetujuan calon panglima TNI.

“Memberikan persetujuan terhadap pengangkatan calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI. Dengan demikian segera berproses kita tanda tangani dokumen untuk dibawa ke rapat paripurna untuk disetujui sebagai Panglima TNI,” kata Meutya Hafid.(KI/Hmk)

0 Komentar