DPKHP Soppeng beri Pelayanan Kesehatan Untuk Hewan Secara Gratis


DPKHP Soppeng beri Pelayanan Kesehatan Untuk Hewan Secara Gratis

INFO TERKINI ■ Dinas Peternakan, Kesehatan Hewan dan Perikanan (DPKHP) Kabupaten Soppeng membuka pelayanan kesehatan bagi hewan kesayangan secara gratis.

Medik Veteriner DPKHP Soppeng, Hartono menyebut pelayanan ini guna mengantisipasi peningkatan resiko akan penyakit yang ditularkan dari hewan ke manusia atau sebaliknya.

“Saat ini animo masyarakat dalam memelihara hewan kesayangan seperti kucing, anjing dan hewan peliharaan lainnya sudah menjadi suatu kebutuhan gaya hidup. Namun dibalik itu tentu saja diikuti dengan peningkatan resiko akan penyakit yang ditularkan” tutur Hartono, Jumat (8/10/2021).

Pelayanan kesehatan hewan ini dibuka setiap hari kerja, senin sampai jumat dari pukul 08.00 sampai 15.30 WITA di Kantor Dinas Peternakan, Kesehatan Hewan dan Perikanan Soppeng, Jalan Salotungo Kelurahan Lalabatarilau, Kecamatan Lalabata.

Dalam pelayanannya, DPKPH Soppeng menyiapkan tiga Dokter Hewan atau medik veteriner yang dibantu oleh lima orang paramedik veteriner.

Fasilitas dan pelayanan yang diberikan antara lain , Vaksinasi rabies dan Pemeriksaan serta Pengobatan penyakit hewan. (Hmk/hms)

0 Komentar