Bupati dan Wakil Bupati Soppeng Hadiri Kegiatan Rapat BPJAMSOSTEK di Triple 8


INFO TERKINI ■  Rapat Kerjasama Operasional BPJAMSOSTEK dan Pemerintah Kabupaten Soppeng dengan Tema 
Sinergi bersama mewujudkan Petani Soppeng maju dan sejahtera melalui inovasi Sutasoma.
Tempat dan Waktu:
Triple 8 Riverside Resort Cafe, Rabu, 17/11/2021.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang  Soppeng  Lucky Julianto  menyampaikan selayang pandang program sutasoma :

Sutasoma adalah inovasi dari di Dinas Tanaman Pangan , Holtikultura , perkebunan dan ketahanan pangan kabupaten Soppeng.

Tujuannya adalah untuk memberikan kepastian perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada petani.

Inovasi Sutasoma ini adalah non APBD, tidak dibiayai melalui APBD,  ini murni pemberdayaan  masyarakat dan murni oleh dinas Pertanian bekerjasama dengan BPJAMSOSTEK , intinya program ini  nantinya oleh masyarakat petani untuk petani.

Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak,SE:

Program Sutasoma ini adalah niat baik dari pemerintah daerah untuk memfasilitasi dan  sekaligus ingin  membuktikan bahwa Soppeng maju dan sejahtera.

Hal ini perlu mendapat perhatian,  saya mengharapkan agar program ini  harus betul-betul dipahami, dimana sutasoma ini adalah merupakan inovasi dari dinas pertanian, 

Inovasi ini adalah suatu upaya dari pemerintah daerah bagaimana mengarahkan   kemandirian masyarakat dalam hal proteksi masalah ketanagakerjaan.

Kami sangat berharap bahwa asuransi ketenagakerjaan ini menjadi  solusi tepat untuk masyarakat petani kita.

Intinya pemerintah sangat berharap program ini kita sukseskan, karena ini adalah suatu program yang kita harapkan bisa membantu petani, untuk itu kita harus betul-betul memberikan pemahaman kepada masyarakat petani tentang program ini.

Wakil Bupati Soppeng Ir.H.Lutfi Halide,MP :
Kepada para setiap penyuluh serta anggota KTNA sebagai mitra petani untuk mengawal  kegiatan ini dan  menjadi agen perisai SUTASOMA

Untuk mencapai target 20 ribu petani yang memiliki kartu BPJS , agar setiap Koordinator BPP Kecamatan, Anggota KTNA Kabupaten/Kecamatan menargetkan 35% dari total jumlah petani yang ada diwilayahnya masing-masing berdasarkan data peta sebaran petani dari BPJS Ketenagakerjaan .

Acara turut dihadiri Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang  Makassar Hendrayanto, Kadis Tanaman Pangan , Holtikultura , Perkebunan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Soppeng Ir. Fajar, Koordinator BPP kabupaten Soppeng, Koordinator BPP Kecamatan, KTNA Kabupaten dan KTNA Kecamatan. (Hmk)

0 Komentar