Kapolda Sulsel Resmikan Mako Detasemen Gegana Sat Brimobda Sulsel


INFOTERKINI ■  Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam meresmikan penggunaan gedung Mako Detasemen Gegana Sat Brimobda Sulsel di Jl. Sultan Alauddin Pabaeng-baeng, Makassar. 

Hadir dalam acara peresmian tersebut Irwasda Polda Sulsel, para PJU Polda Sulsel dan juga turut mendampingi Ketua Bhayangkari Daerah Sulsel serta para pengurus Bhayangkari lainnya.

Prosesi peresmian ditandai dengan penanda tanganan prasasti dan pengguntingan pita dipintu masuk gedung oleh Kapolda Sulsel didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Sulsel.

Untuk informasi, Mako Datasemen Gegana Sat Brimob Polda Sulsel dibangun sejak tanggal 14 November 2020 lalu dan diresmikan oleh Kapolda Sulsel hari ini, tanggal 27 Oktober 202, adapun luas bangunan Mako Datasemen Gegana ini seluas 1.326.00 M².

Irjen Pol Merdisyam mengatakan, hadirnya Mako Datasemen Gegana Sat Brimob Polda Sulsel ini, merupakan salah satu upaya untuk menguatkan eksistensi Datasemen Gegana agar lebih maksimal dalam pelaksanaan tugas yang diberikan oleh Negara.

“Ya tentunya diharapkan hadirnya Mako ini kecepatan dan kesiapsiagaan personel Brimob Polda Sulsel dalam melayani kewilayahan dapat lebih ditingkatkan lagi karena telah didukung dengan sarana dan prasarana yang lebih baik”, kata Merdisyam. Rabu (27/10/2021).

Sementara itu, saat ditemui di lokasi peresmian, Kabidhumas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan mengatakan dengan berdirinya Mako Datasemen Gegana Sat Brimob Polda Sulsel ini diharapkan dapat lebih mendukung fungsi pada pengembangan dan pemantapan kemampuan Gegana yang harus senantiasa mampu menyesuaikan diri dengan kemajuan teknologi dan dinamika kebudayaan yang terus berkembang dan terus berupaya dalam memantapkan potensinya untuk mendukung seluruh penugasan operasional yang diemban.(hum)

0 Komentar